Operator Seluler

Rabu, 18 April 2012

Jika kita mencermati iklan tentang Provider di berbagai media, sering kita diberi suguhan untuk menggunakan provider tersebut. Berbagai versi dari masing-masing provider dikemas dengan baik, tak jarang kita melihat ada suatu hal yang membuat jadi wajar, yaitu perang tarif. Cara mereka memberikan suatu kebutuhan yang sangat menarik bahkan ada yang sampai menyindir operator lain.
Saya adalah penikmat Operator Seluler yang doyan gonta-ganti Kartu Sim untuk modem. Internet yang koneksinya lambat serta lemot membuat saya jadi turun naik darah sendiri. Baru-baru ini saya mencoba memakai 2 kartu untuk modem saya dan satu kartu untuk Handphone Smartphone saya. Dan itu semua berbeda operator. untuk kartu modem saya, saya menggunakan kartu Axis dan 3 dan untuk Smartphone saya menggunakan XL. Semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 Untuk pemula internetan dengan modem, bisa mencobanya dengan pakai kartu Axis ini. Pertama saya beli kartu Axis ini dengan harga murah, cukup dengan Rp 10.000,- dapat langung Internetan gratis seminggu. Karena saya baru memakainya sekitar 3 harian jadi saya belum melihat dampak dari kartu Axis ini, tapi jika anda ingin mencoba untuk memakai kartu ini, tak ada salahnya. Karena selama 3 hari saya memakai kartu ini tidak ada hambatan untuk internetan. Koneksi dari kartunya juga lancar. Tapi saya tidak tau, apakah yang berada diluar Jakarta bisa memakai senikmat saya atau tidak.
Sebelum saya menggunakan kartu Axis dan 3, saya memakai kartu XL yang menjembatani antara saya dan internet pada modem. Dulu saya memakai kartu XL terdapat kategori paket internet, jadi dengan mudah internetan selama sebulan tanpa hambatan. Dan harga dari paket tersebut beragam, jika ingin menikmati 500MB bisa merogoh pulsa senilai Rp 50.000,- jika ingin menikmati kualitas 1GB bisa merogoh pulsa Rp 99.000,- dll. Tapi sayang, seiring dengan berjalannya waktu, entah mengapa operator tersebut menghapus paket internet tersebut dan merubahnya dengan HotRod 3G+ , menurut saya HotRod 3G+ tidak senikmat dengan paket internet perbulan, karena terakhir saya menggunakan HotRod 3G+ untuk sebulan, tapi belum ada sebulan tidak bisa menggunakannya lagi. Dan sebelum saya menikmati kartu XL untuk modem. Saya telah menggunakannya untuk handphone saya, untuk operator ini menyediakan 'paket' sebagai penunjang memudahkan menggunakan handphone. Satu lagi untuk para penikmat Blackberry, yang tak ingin diganggu oleh sinyal yang lemot bisa menggunakan kartu XL. karena yang saya tau, jika saya sedang BBM an dengan teman saya dan kebetulan dia memakai operator yang berbeda, pasti selalu memberitahukan ke"pending"annya itu dari Personal Messagenya. Untuk tarifnya, saya rasa sama semua tapi yang membedakannya XL tidak ada paket mingguannya, hanya ada paket harian dan bulanan.
Dan terakhir, baru ini juga saya memakai 3. saya kurang mengerti kualitas dari 3 seperti apa. Yang saya tau, saya memaketkan pulsa untuk modem selama sebulan tapi hanya beberapa hari saja Kuotanya sudah menurun. Saya kurang mengerti kinerja dari Operator Seluler ini, tapi yang jelas sebelum kuotanya menurun, koneksi dari 3 ini sangat cepat, melebihi koneksi Axis dan XL.
Itulah beberapa operator seluler yang saya pakai. bagaimana dengan operator seluler yang anda gunakan? yang jelas semuanya berada pada level keuntungan dan kelemahannya. Tergantung cara kita mengaplikasikan. Dan maaf jika saya menulis terdapat kesalahan, saya tidak ingin menjelekan atau mempromosikan dari Operator Seluler yang saya pakai. Tapi saya hanya ingin berbagi kepada teman-teman sekalian agar jangan salah memilih atau sudah memilih tapi kurang tau bagaimana cara kinerjanya dari salah satu operator yang saya tulis. Jika ada yang ingin menambahkan atau berkomentar saya terima dengan senang.
Terima Kasih



0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands