ikut-ikutan

Selasa, 17 April 2012


yeaaaaaaaahhh,
lega juga ahirnya utang lanjut cerbung gue bisa tersalurkan. walau dengan cerita yang masih gakjelas, bahkan tambah lebih gak jelas kayaknya :p . sebulan ini gue dapet ilham yang menurut gue cukup bagus untuk gue publikasikan. ilham disini bukan anak tetangga gue maupun presiden mahasiswa kampus gue :D . ilham disini suatu bongkahan cahaya yang tiba-tiba masuk kedalam otak gue *tsaaah.
entah hari apa gue lupa. waktu di hari yang mendung, dengan cuaca yang sangat gelap, padahal waktu itu gue berangkat masih pada jam 4 sore. Dengan santai gue pergi kekampus. baru satu kilometer, hujan tiba-tiba mengguyur gue dengan lepek. dengan keadaan yang udah basah gue neduh di halte yang  penuh desek-desekan dengan semua orang. karena gue benci makai jas ujan, gue pun rela ngelanjutin perjalanan gue yang udah setengah basah. sampai dikampus, gue berasa abis kecebur got. parahnya lagi, kampus gue terang benderang tanpa ada satu pun tetesan hujan yang keluar. ngenes banget gue, ternyata gue doang yang dengan lepek sampe dikampus. dengan bermodalkan kepedean yang sedikit-sedikit menurun, akhirnya gue pergi ke sekret sambil ngeringin baju gue yang telah lepek. disitu gue bengong dan mikir, kenapa HANYA GUE yang lepek sedangkan teman-teman gue yang dari arah yang sama juga gak make jas ujan , dia gak sebegitu parahhnya kayak gue. disini otak gue berjalan, mengelilingi segudang pertanyaan apa maksud dari Tuhan *berlebih*.

 Tuhan gak mau ikut-ikutan mengguyur wilayah sekitar kampus gue sama seperti jalanan yang gue lewatin dengan derasnya hujan, dan bisa gue ambil kesimpulan. Tuhan begitu sayangnya dengan kita sampai memberi keadilan. Keadilan untuk memberikan suatu kebutuhan untuk umatnya. semua Tuhan bagi dan Tuhan beri dengan seadil-adilnya. walau orang menganggap keadilan itu merupakan hal yang gak seimbang. sebenernya Adil sendiri merupakan kebutuhan kita dalam berfikir serta bekerja keras. 

Gitu juga dengan kita sih, kadang kita sedih ngeliat temen sengsara, dilanda masalah apalagi yang hidupnya penuh dengan kekurangan. tapi mengapa kita lebih sedih ngliat temen lebih sukses, temen bahagia ??? . terkadang sifat manusia itu aneh. orang yang kita anggap dewasa apalagi jadi panutan kita belum tentu omongan mereka dan segala tingkah lakunya benar maupun membenarkan diri. semua orang punya banyak sisi, tergantung kita melihat dari sisi yang mana yang layak kita ambil dan kita serap. gak semua sisi-sisi itu berdiri kokoh dengan bijak bahkan angkuh. cara mempertahankan diri dengan menjauhkan sifat iri , itu semua pasti kita lakuin dengan tegas. tapi satu yang mampu memberikan kekokohan diri dari sifat iri, adalah keikhlasan. bicara keikhlasan, sebenernya harus tertanam pada ikhlas yang ada ditubuh kita dahulu, mensyukuri nikmat dari Tuhan dan gak pernah mengeluh. jangan pernah ikut-ikutan sama kayak orang lain. kita punya bakat yang berbeda-beda, asah bakat kalian, jangan terlalu dipaksakan untuk sama seperti mereka. karena mungkin takdir kamu yang hebat berada ditempat kesenangan kamu, bukan tuntutan kamu. dan

lambaikan tangan untuk ikut-ikutan :D


0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands