Lagu Juga Bisa Bicara

Jumat, 06 Juni 2014



Cara mudah untuk mengetahui perasaan seseorang dapat dilihat dari lagu yang sering dia putar. Meskipun orang itu akan mengelak, namun nggak bisa dipungkiri kalau lagu yang diputar terus-menerus menghasilkan nyawa yang dapat mewakilkan keadaannya.

Seperti sekarang ini, gue nulis blog sambil dengerin lagu Last Kiss  - Taylor Swift  yang di cover sama Boyce Avenue. Awalnya gue puter cover lagu Boyce Avenue karena nggak ada pilihan lagu lagi untuk mengantar gue menemui dunia khayalan. Namun ternyata, semakin lama dengar, semakin tertarik dengan suaranya bahkan,, ehm,, tertarik sama wajahnya Alejandro Manzano. Bukan hanya itu, ternyata cover-nya Boyce Avenue tanpa sadar udah buat gue selalu bilang “Iya,, itu tuh yang mau gue omongin..!!” #penulisgalau #penulisjomblo 

Mungkin, bisa jadi,, suara Alejandro Manzano juga dapat membuat kalian mewakilkan perasaan –dengan doi, maka dari itu gue mau beri kebahagiaan di tulisan ini, gue akan kasih tahu tiga lagu yang di cover Boyce Avenue dan satu lagunya sekaligus maknanya eeaa.  Semoga  lagu yang di cover Boyce Avenue dapat menemani kalian menjelang tidur sambil peluk guling dan mikirin dia. #jombloberjama’ah. Pahit.

1.        LAST KISS – Taylor Swift (Boyce Avenue feat Megan & Liz)

Intro lagu ini 27 detik, pas banget waktu Joe Jonas putusin Taylor Swift hanya dalam 27 detik. Maka dari itu, ini termasuk salah satu persembahan lagu Taylor Swift untuk Joe Jonas. Yaah,, yang sabar ya mbak Taylor,, 27 detik itu waktu yang nggak lama kok untuk ngerasain gimana rasanya nunggu.. Lebih baik begitu dari pada diputusin pake segala digantungin apalagi diselingkuhin dalam waktu yang lama banget. *lupakan

Nah, lagu ini pas deh buat kalian yang pernah diputusin. Catat! DIPUTUSIN!

I still remember the look on your face. Seharusnya tidak ada pertemuan awal dan akhir jika akhirnya kamu memilih pergi, memberikan sebuah janji meskipun hanya kita yang tahu. Aku tak tahu caranya menjadi sesuatu yang kau rindukan, sebab semuanya telah pergi dan kamu telah menjauh. Selebihnya, hanya namamu yang ku sebut dalam penantian akhir.

I do remember. Caramu berjalan sambil memasukkan tangan ke saku, bahkan caramu menciumku saat aku sedang mengatakan sesuatu. Namun sekarang, itu hanya kenangan seiring dengan kabarmu yang menghilang. Just like our last.

Gue berasa lagi dicengin sama Alejandro Manzano pake lagu ini. #okefix

2.       Say Something Christina Aguilera (Boyce Avenue ft Carly Rose Sonenclar)

Say something I’m giving up on you, sorry that I couldn’t get to you, anywhere I would’ve followed you, Say something I’m giving up on you..

Say something. Katakanlah sesuatu setelah aku menyatakan perasaanku padamu meskipun aku akan berhenti berharap padamu. Jangan terlalu bungkam dengan ucapanmu, itu akan membunuhku secara perlahan. Kita sudah kenal lama, lantas, mengapa kamu tidak bisa mengatakan sesuatu agar aku tahu, bahwa sepantasnya aku tak terlalu banyak berharap menjadi orang yang kau cintai.

You’re the one that I love and I’m saying goodbye. Kamu merupakan orang yang kucinta setelah sekian lama aku terpuruk. Namun, setelah pernyataan yang tak pantas kau dengar bahwa aku mencintamu, aku akan menjauh.  Katakanlah untuk awal dan akhir, bahwa aku tak pantas berharap meski bukan menjadi sepasang kekasih.

Makasih Alejandro Manzano, semoga ‘orang baru’ itu ngerti.

3.        Skyscraper – Demi Lovato (Boyce Avenue ft Megan Nicole)

Lagu ini punya makna yang dalam banget untuk memotivasi seseorang ketika putus asa sampai akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan. Seperti Demi Lovato yang baru keluar dari pusat rehabilitasi.

You can take everything I have. Kamu dapat mengambil semua yang aku miliki, bahkan dapat menghancurkannya. Seperti langit yang menangis dan memaksaku untuk menangkap air matanya, karena aku tak punya kesempatan untuk berlari.   

Skyscraper (Pencakar Langit). Pergilah kau sejauh mungkin bersama dengan pecahan kaca yang pernah merobekku layaknya sebuah kertas. Sementara aku tetap disini sampai melihatmu jatuh ke bawah. Setelah itu, aku akan pergi ke atas mendekati awan, seperti pencakar langit yang selalu bertahan ketika masalah datang menghampiri.

Boyce avenue sukses meng-cover lagu ini menjadi lebih hidup dan lebih fresh untuk terus bangkit. 

4.        Broken Angel – Boyce Avenue



 Lagu yang menceritakan seorang pemuda yang mencintai tetangganya, seorang gadis yang bertahan dan memperjuangkan perasaan cinta kepada ayahnya meskipun ayahnya terus mencampakannya berkali-kali. Ini lagu, lagu yang sukses buat gue duduk di teras sambil mengenang rumah ini yang pernah dihuni bokap—sebelum dia memilih pergi. Dan sempat senyum-senyum sendiri melihat tiga rumah disamping rumah gue itu dulunya ditinggalin oleh ehm,,, yaudahlahyakalaumasalalujangandibahas.

You showed him all the best of you. Kamu telah menunjukan yang terbaik padanya meskipun menurutnya bukan sebuah perbuatan yang baik. Namun kamu mampu berjuang dengan air mata kesalahan walau selalu berakhir dengan keadaan yang tak menginginkan dirimu. Sebenarnya ini bukan kesalahanmu, air mata yang jatuh tidak layak untuknya bahkan tidak pantas untuk diratapi.

Broken angel. Andai saja kamu tahu jika aku merasakan kepedihan saat melihatmu menghancurkan mimpimu dan saat kamu mulai tidak percaya jika cinta akan mempertahankanmu, mungkin kamu tidak pernah merasakan kehilangan ketika dia meninggalkanmu sendirian. Dan kini, kau mulai tumbuh, masih menganggap bahwa kamu patut disalahkan. Namun sungguh,, itu bukan salahmu… selamanya bukan salahmu.

Terima kasih telah menciptakan lagu ini sebagai kotak yang tepat untuk menyimpan semua kenangan yang selalu berusaha untuk dilenyapkan.

5.       ………

Sekarang giliran kalian mengisi lagu yang paling tepat untuk mewakili kehidupan kalian.

Selamat bermusik, selamat bernyanyi dan selamat ber-oh lagunya gue banget- gitu. Untuk videonya, kalian cari sendiri aja yaa di youtube :D


2 komentar:

Dheajee mengatakan...

Yang last kiss ngena banget lagunya. Apalagi dengerin suaranya alejandro... haha. Btw, yang kelima gue isi Lego House yaa. Pas banget sama gue :D

hgarihal mengatakan...

Kalau gue, cukup d'masiv aja.

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands