TUGAS 3-4 MARET 2012

Senin, 12 Maret 2012

Tulisan kali ini sedikit berbeda. Jum'at yang lalu, dengan terpaan angin badai dan topan, mendaki gunung lewati lembah akhirnya gue sampe dikampus tercinta dengan penuh darah dibaju *enggak deng. Jum'at itu gue akan mengikuti perkuliahan SIM, bukan Surat Izin Mengendarai, bukan Surat Izin Menikah bahkan bukan Surat Izin Mencinta. Tapi Sistem Informasi Manajemen! Yeah, mata kuliah yang belum sama sekali gue goda. Gimana enggak, dengan tampang pede-nya gue, gue masuk ke kelas yang salah! Kelas yang dibagi dua karena kebanyakan pala manusia. Dan gue masuk dikelas yang kepala manusianya cuma sedikit. Akibat aliran sesat yang disaut dengan kepolosan gue, masuklah gue kekelas yang udah 2 kali gue huni, 2 kali juga gue belum ngeliat dosen yang akan jadi makcomblang antara gue dan SIM. Padahal saat itu gue udah rela berkoar eh berkorban demi suami dan anak eh demi masa depan gue eeaaaa.
Sambil menunggu hujan reda pada waktu itu, datanglah sebuah SMS dari langit yang menyatakan klo gue terdata namanya di kelas paling atas kampus bukan di kelas yang bangkunya gue duduki! Perlahan-lahan gue liat jam yang melingkar ditangan gue dan waktu menyatakan telah habis jam kuliahnya. Sungguh tragis sekali *kibasponi*. Dengan letih lesu lunglai, gue langsung lari pulang, gue ambil piso terus gue tusuk-tusuk ke badan *ini bohong pemirsa. Nasi udah jadi bubur, tukang bubur pun juga udah dagang, gue gak bisa berbuat apa-apa dan cuma pasrah. Dengan menuruni anaknya tangga yang keras dan licin, gue turun ke parkiran dan menunggu hujan reda (lagi). Sungguh waktu yang mempesona!
5 menit berlalu, 10 menit berlalu... SMS jatuh dari langit ke handphone gue lagi yang menyatakan TUGAS SIM ! Buat cerita tanggal 3-4 Maret 12 di blog. Oh God! Sesuatu sekali tugas ini. Tugas yang buat gue mengerutkan dahi dan ngangguk heran. Heran pasti! Belum menggoda SIM secara langsung udah dikasih tugas dan tugasnya adalah sehari-harinya gue. Gue suka nulis dan kebetulan sekali tugas pertama smstr.6 adalah menulis. Dan sepertinya gue jatuh cinta sama SIM, walo gue belum liat dosennya kayak gimana. tolong bantu ya *eh.

Dan.....
Mari simak cerita gue tanggal 3-4 Maret 2012 bersama para buntutnya...
Tolong jangan berisik ...
Yang sebelah kanan tolong dirapihkan barisannya...
Sudah siap?? Oke mulai....
Begini ceritanya...

Awal Maret 2012, keluargaku tengah berkabung dengan penyakit adikku yang semakin mengganas. Maklum, anak bontot dan adikku satu-satunya. Sudah hampir setahun lebih penyakit kelenjar getah bening telah melekat di leher sebelah kanannya. Awalnya, kami fikir hanya sebatas jendolan biasa yang bisa diatasi dengan minum obat dan multivitamin. Tapi semakin lama, jendolan itu semakin banyak dan membuat adikku mengalami efek rasa sakit yang berlebihan. Semua telah dicoba, mulai dari pengobatan tradisional, periksa ke dokter yang diberi obat harian sampai ikut terapi. Dokter sudah menyarankan untuk operasi, tapi mamaku tetap kekeh untuk memberikan berbagai cara apapun asal jangan operasi !

Dan akhirnya.......
27 Februari 2012, hari senin. Adikku harus di rawat inap menunggu keesokannya untuk menjalani operasi. Akhirnya mama menyetujuinya dan dengan perasaan cemas yang menyelimuti, keluargaku datang ke Rumah Sakit Budhi Asih kecuali aku. Aku harus mengurusi rumah terlebih dahulu, maklum mamaku cuma punya 2 orang anak perempuan yang terdidik harus mandiri. Mamaku kerja sedangkan ayahku tidak 'tinggal' bersama kami lagi. Membuat aku dan adikku harus betah berlama-lama sendiri. Tapi hubungan antara mamaku dan ayahku sekarang baik-baik saja. Kebetulan kami juga mempunyai toko, jadi aku harus mengurusi toko terlebih dahulu.


28 Februari 2012, selasa pagi adikku tengah dioperasi. Sebelumnya aku mendapat kabar, adikku tak mau dioperasi kalau aku tak datang. malamnya aku hanya datang sebentar lalu pulang lagi, tapi adikku tak mengetahui itu. Akhirnya aku paksakan pagi-pagi setelah mengurusi rumah dan toko, buru-buru aku langsung kerumah sakit. tapi ternyata, adikku telah selesai dioperasi dan syukurlah operasinya lancar.

Minggu-minggu itu jadi hal yang luar biasa buat aku. Minggu yang dibarengi awal kuliah semester 6, buatku harus izin kuliah dan meninggalkan sebentar proses acara talk show yang akan diadakan oleh organisasiku. Untungnya mereka memakluminya, tapi tetap saja aku merasa tak enak karena aku penanggung jawab acara tersebut. Tapi Tuhan gak pernah tidur, dia melihat secara langsung hambanya yang mungkin bersabar dan berusaha. adikku sekarang telah berangsung membaik.

3 Maret 2012, aku menemani adikku yang check up operasinya. Padahal hari itu aku harus datang rapat di 2 pertemuan.tapi semuanya aku cancel demi adikku yang harus sembuh total. Sabtu itu, kuhabiskan hariku untuk adikku agar dia merasa senang dan memotivasinya untuk membaik.

4 Maret 2012, adikku telah kembali kerumah dan beristirahat. Aku bisa sedikit santai, melanjutkan kembali membaca buku bacaanku yang tertunda selama seminggu. Sambil merebahkan tubuh dan bersantai-santai diruang tamu, aku juga sesekali mengecek kondisi adikku.

Itulah cerita yang menurutku mempesona, banyak berkorban dan banyak bersyukurnya juga. Tuhan gak pernah melempar dadu . So, berusaha wajib kita lakukan dan hasilnya Tuhan yang nilai dari do'a.

Sekian dan trim's
ini adikku yang abis operasi, sudah agak membaik.
ini dia penyakit yang dikeluarin dari tubuh adikku.


0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands