Ini Pemujamu, Nona..

Rabu, 20 Februari 2013


Lagi-lagi aku tak berkedip melihat wajahnya yang penuh dengan keringat membuat poni rambut di dahinya basah. Tapi aku menyukainya, melebihi rasa suka pada semesta.. Mocca—adik kelas yang membuatku betah berlama-lama dilapangan basket setiap hari Rabu. Aku suka cara dia memainkan mata untuk memburu bola dan mengiringi bola dalam ring. Kekagumanku sejak awal melihatnya membuat aku semakin tak berdaya. 

“Apa yang kau lihat?”

Pertanyaan yang selalu ia lontarkan setiap hari, ketika ia mendapatiku berburu keindahannya sangat terngiang difikiranku setiap harinya. Tapi, memang dasar hati! Tak pernah berkompromi.. lagi-lagi aku hanya tersenyum dan berlalu meninggalkan ia  yang selalu mengerutkan dahinya tanda ia kebingungan dengan sikapku.

Aku memang lelaki, aku merasa gentle. Tapi untuk yang satu ini aku mengalah pada keindahan. Keindahan atas ciptaan Tuhan yang sangat sederhana untuk mencari bahagia membuatku terasa damai dan tenang. Biarlah rasa kekagumanku hanya berpesta dalam hati, selebihnya biar Tuhan yang bercerita.

Sebuah gelang yang cantik berwarna perak, dihiasi mutiara bertuliskan huruf “M”  sudah kugenggam sebelum ia latihan basket hari ini. Jantungku marathon ketika aku berkali-kali melihat jam arloji dan menunggu waktu untuk memberinya. Tapi, memang dasar hati! Atau memang aku pengecut? Aku tak berani menatapnya hanya untuk sekedar mengucap “Hai.” Apalagi langsung memberikan gelang begitu saja.

Seakan cupid pecundang yang sedang memberikan pengarahan dan mengantarkanku untuk menaruh gelang  disamping botol minumannya. Ku letakan gelangku bersisian dengan botol minumannya tanpa sepengetahuan siapapun. Aku langsung pergi dan duduk ditempat semula, ku amati dari kejauhan setelah ia beristirahat dan mengambil botol minumannya. Tampaknya ia tak melihat dan berlalu begitu saja. Aku tertunduk lesu bahkan dua kali lipat! Setelah gelang pemberianku berada dalam genggaman orang yang tak ku kenal.

Ah… mencintaimu dalam diam, menyukaimu dalam diam. Harusnya aku mempunyai sedikit keberanian untuk mengatakan “Aku pemuja rahasiamu..dulu dan sekarang..”

#FF2in1


0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands