bercerita yang dulu membuatku tegar :D

Senin, 17 Oktober 2011

Kali ini , aku akan bercerita mengenai kehidupanku saja , walau tidak menarik tapi aku dapat menarik kesimpulan, untuk membuat ketertarikan si pembaca #narsis .

Aku mencintai hidupku dan menjalani hidupku dengan sederhana , bersenang-senang untuk menghamburkan uang memang bukan pribadiku , tapi aku punya banyak keinginan yang harus aku turuti sehingga keterlihatan dari teman-teman ku seperti mempunyai tuyul yang sebagaimana mestinya bisa mengeluarkan uang merah ataupun biru , tapi aku lebih sering mengeluarkan uang abu-abu alias uang Rp.2ribu perak :D . Bercerita itu , aku orang yang sangaat sulit meminta kepada kedua orang tuaku , aku lebih puas diam dan bertindak sendiri walau hasilnya tidak memuaskan daripada diam menunggu kapan aku dapat dari mereka . Sejak aku duduk di Sekolah Dasar , aku sudah hidup mandiri dengan adikku satu-satunya . Setiap hari aku berjalan dari sekolah ke rumahku yaa kurang lebih sekitar 5kilo . Itu membuatku sangat lelah , 2 jam berjalan kaki dari teriknya panas dan guyurnya hujan . Tapi aku merasa senang , ketika aku menabung tiap hari hanya 100 perak , dan keinginan pertama kali membeli "thamagoci" (seperti itu kiranya dibaca,soalnya tulisannya gatau :p) , kalian tau thamagoci itu ? yaa, sebuah permainan yang sangat membuatku terhibur , aku suka binatang tapi aku tak bisa merawatnya karena mamaku membenci binatang berbulu . Maka dari itu , permainan ini mengajarkan ku bagaimana rasanya merawat binatang , walau tak jarang  binatang dari permainan itu sering mengalami kematian . hehe .

Aku tipe orang yang menyukai kerapihan , berantakan membuat banyaknya debu . dan debu tidak pernah bersahabat denganku , aku alergi debu ! . Tiap sehabis bangun tidur , aku selalu bersin-bersin . tak jarang , mamaku geleng-geleng kepala melihat tingkah lakuku yang selalu ingin melepas hidung dari wajahku . waktu umurku 8tahun , aku senang sekali mengaji . Sebelum aku berangkat mengaji , aku selalu merapihkan rumah , menyuci piring , mengepel terlebih dahulu , walau menyukai kerapihan aku tipikal orang yang malas mandi :D , aku tak suka air , tapi aku suka hujan :) ..  hujan bersahabat denganku walau itu membuatku sakit .

Berbicara SAYANG ..
kembali lagi dalam masa kecilku , merasakan cinta dan sayang dari orang terdekat , aku tidak pernah . sehingga aku menjadi orang yang senang menyendiri dan tidak peka terhadap rasa apa tadi ?? oh ya sayang .. Tapi setellah aku mengalami perubahan dalam diriku , aku telah mengerti bagaimana rasa itu .
oh noo ,
ternyata rasa itu membuatku sedikit gila , sedikit aneh dan sedikit sinting .
selama itu , aku selalu menepis rasa sayang dengan cara belajar dan belajar , tak jarang aku mendapat beasiswa . Tapi semakin itu , rasa sayang yang membludak aku tepis dengan belajar dan kesibukannku dan ternyataa .. ohh aku sekarang menyerah !
4 tahun bersama orang yang kusayangi , 4 tahun bersama dan berbagi dengan pria yang ku singgahi , tempatku berteduh , tempat menuju dadaku yang sangat sport jantung .. ternyata kandas ..!
iia telah menikah dengan wanita lain ..
aku mencoba tegar , tapi kadang aku sulit mengalamin masa pemberontakan hatiku .
aku ingin berteriak dan memeluknya , tapi kewarasanku mengajarku untuk menerima kenyataan .
dan aku mulai hidup sendiri lagi .. tapi sepertinya aku sekarang menemukan pria ??

Sejarah singkat yang berada dihidupku , mulai dari keluargaku yang sepertinya tak pantas aku ceritakan di publik (sok penting yah) . singkat saja kedua orang tuaku sudah bercerai .. aku tinggal bersama adikku . yaa membuatku menjadi "liar yang waras" . Kesedihan yang ku hadapi , aku selalu mencoba menghibur diri dengan menjadi orang yang periang . yang gila , dan selalu tersenyum . haha ..
sudah ah ,
ntar jadi mellow hu.hu ..


so , belajarlah dari keterpurukan dan kenyataan hidupmu untuk bisa menjadi manusia yang tegar , manusia yang tidak mudah mengeluh , dan manusia yang dapat menghargai satu sama lain . kita tidak tau kejadian apa yang akan merubah realita kehidupan . Berlakulah wajar dengan orang yang terkasih , kalo palamu ditoyor sama orang , jangan bales di toyor lagi . haha . itulah kehidupan . mencoba dan selalu berusaha untuk belajar walau pembelajaran bukan seindah yang dilakukan . tapi seenggaknya , membuat orang lain "tersenyum" , Tuhan memberikan penganggukan yang baik untukmu :)


0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands