C A T U R

Selasa, 10 Juli 2012

Ada banyak perasaan yang gak bisa dijelaskan satu-persatu bahkan belum bisa dibaca. Dunia ini sangat sulit untuk dipahami, bahkan untuk menduganya saja perlu banyak pertimbangan dan perhitungan sekalipun.


Udah lama gue gak ngenotes dan ninggalin cerita yang menarik buat gue share.. Mulai dari gue nginep dipanti asuhan bahkan sampe jadi Master Ceremony orang-orang hebat. Semua gue laluin begitu saja karena akhir-akhir ini gue seneng bergelut dengan puisi dan syair-syair yang nyentuh hati. Saking nyentuhnya, guepun hanyut terbawa perasaan dan lebay eeaaaaa..

Ngomong-ngomong tentang lebay, minggu-minggu ini gue seneng banget main catur. Yah, walo catur yang gue mainin ada di layar laptop yang bisa gue back kalo gue kalah, yang bisa gue klik caranya kalo gue mau menang. Tanpa ada halangan apapun dan tanpa nemuin kesulitan.

Dan terus apa hubungannya lebay dengan catur?
Oke, begini.. Banyak definisi lebay yang bisa kita cermati dalam hidup dan banyak juga lebay yang tak terdefinisikan. Seperti permainan catur yang gue mainin ini, walo gue cuma kenal kuda sama raja doang tapi gue juga harus bisa mengenal siapa kawan dan siapa lawan.

Jika kita bermain catur dalam laptop, udah pasti beda tastenya dengan main catur sambil ngopi :D alias catur beneran gitu dah, catur yang papannya bisa ditekuk -_-
Tapi, walo main catur didalam laptop itu mudah, kita juga harus bisa menyusun strategi yang mematikan. Oke,, seperti penjelasan gue yang tadi, catur laptop bisa kita klik dan akan muncul peletakan strategi catur . Tapi dari proses klik itu, kita juga harus memutar otak supaya ga dimakan lawan. Jika dengan over PD alias lebay gak pengen semuanya rumit, maka tunggu aja lo dimakan lawan. Dan permainan selesai!

Gak jauh beda dengan main catur sama temen lo dan ditengah-tengahnya papan catur yang bisa ditekuk :D. Salah letak permainan bubar, mikir lama permainan hambar. Dan itu tergantung kecerdasan dan trik jitu agar permainan selesai ditangan lo.

Dan waktu gue lagi bengong ngeliatin papan catur yang mirip kaya zebra. Ternyata bisa gue ambil sedikit analogi catur dengan hidup. Hidup itu emang mirip catur, kadang berkotak dan berseling dengan warna yang beda. Ibarat kotak warna hitam, lo berada pada kehidupan yang gelap, gak ada pegangan untuk hidup yang lebih baik tapi jika lo melompat ke kotak yang berwarna putih, ibarat lo berada pada kebaikan dan dalam hidup yang lebih baik. Dan jika lo salah melompat, maka hidup lo bisa diinjek orang bahkan tertindas.

Dalam hidup penuh dengan teka-teki bahkan tanda tanya sekalipun. Dan bagaimana cara agar dapat berjuang terus dan menjawab hidup dengan benar itu tergantung seberapa hebat dan tangguh diri kita yang sebenarnya. Perjuangan bukan dibayar dengan kepuasan. Melainkan manfaat apa yang kita punya terhadap orang sekitar. Hidup jangan dibuat lebay seperti main catur yang terkadang suka kita dengar dengan sebutan "mati". Dan jangan juga salah melompat sebelum strategi dibentuk.

Gue akui, gue mesti belajar dari orang-orang besar. Yang pantas gue sebut guru. Guru hidup dan berdiri atas pengalaman. Dan bekerja cerdas maupun bekerja keras untuk kesuksesan. dan hubungan lebay dengan catur itu sangat tipis "percaya diri" jatohnya kita dari dalam lubang ke lubang yang berbeda.

Adakalanya kita harus hati-hati walau belum menemui bahaya. Karena bahaya selalu datang disaat yang tidak tepat sekalipun.

Dan permainan caturpun selesai. Dengan selesai jugalah gue dapet kekalahan. Tapi dari kalah itulah gue juga bisa mengerti dan mengantongi kesalahan lalu *coret yang tidak perlu.

#klik new game.. :D


0 komentar:

battlepujangga

Cute Running Puppy
RISTY PUTRI INDRIANI

Category list

Ads

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Clapping Hands

Twitter

Blogger templates

Clapping Hands
Clapping Hands